Raha (Antara News) - Objek wisata Napabale sekitar 25 kilometer selatan Kota Raha Kabaupaten Muna dipadati pengunjung yang ingin menghabiskan masa liburan bersama keluarga.

Pantauan Antara, di lokasi tersebut, Jumat, kawasan objek wisata Napabale sudah dipadati pengunjung sejak pukul 08.00 Wita, ratusan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat terus berdatangan.

Kawasan Objek wisata Napabela merupakan salah satu pilihan wisata bagi masyarakat Kabupaten Muna, khususnya yang tinggal di Kota Raha, karena jaraknya yang dekat dan menyajikan panorama alam yang dapat memanjakan mata karena pesona danau dan pantai pasir putihnya.

Objek wisata Napabale sudah menjadi alternatif tempat wisata yang paling di sukai oleh masyarakat yang ingin menghabiskan masa liburanya bersama keluarga.

Salah seorang pengunjung, La Sama mengatakan ia bersama keluarganya sengaja datang ke Napabale untuk bisa melepaskan kerinduan terhadap tempat tersebut yang ia akui sudah 5 tahun tidak ia datangi.

"Ada kerinduan tersendiri terhadap tempat ini, dari panorama alam yang menyajikan hujan yang asri, danau yang biru serta hamparan pasir putihnya, semuanya itu dapat memanjakan kita dan membawa kita lupa dari rutinitas pekerjaan selama ini,"ujarnya.

Ia menambahkan selain berwisata ke tempat tersebut, ia juga memanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan keluarga besarnya yang hampir mayoritas tinggal di sekitaran Napabale, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna.

Menurutnya, Napabale menawarkan sesuatu yang lebih dari objek wisata permandian lainnya yang ada di Kabupaten Muna, Ia juga berharap agar pemerintah setempat dapat mengembangkan dan mengelola Objek wisata tersebut dengan baik sehingga mampu menjadi penyumbang pendapatan bagi daerah.

Salah seorang penjaga palang masuk objek wisata Napabale, Toto. mengatakan setiap tahun menjelang dan sesudah Idul Fitri kebanyakan masyarakat Kabupaten Muna memilih kawasan ini sebagai objek utama disaat masa liburan. Tercatat, ada sekitar 3.500-5000 pengunjung setiap hari selama liburan idul fitri 1345 H datang ke objek wisata tersebut.

Kabupaten Muna memiliki cukup banyak objek wisata permandian alam seperti Napabale, permandian Jompi, Permandian Wakumoro, Permandian Matakidi, Permandian Moko, Pantai Walengkabola, Pantai Meleura dan Permandian tanjung Batu.

Karcis masuk objek wisata Napabale untuk sekali masuk, orang Rp2.000 sedangkan kendaraan roda dua Rp5.000 dan kendaraan roda empat Rp20 ribu.

Pewarta : Laode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024