Kolaka (Antara News) - Dua rumah warga di jalan Garuda Kecamatan Kolaka Kabupaten Kolaka, Minggu malam, hangus terbakar saat sebagian penghuninya keluar mengantarkan zakat fitrah.

Humas Polres Kolaka AKP Nazaruddin yang ditemui dilokasi kejadian mengatakan dua rumah yang terbakar itu masih memiliki ikatan keluarga dan semuanya adalah pedagang balon gas.

"Pemilik rumah yang terbakar itu masih satu keluarga yakni daeng Bella dan Tallasa dan semua kepala keluarga lagi keluar untuk zakat fitra," katanya.

Api yang mulai berkobar sekitar pukul 20.30 wita dengan cepat menyambar dua bangunan rumah itu yang terbuat dari kayu dan setengah jam kemudian api dapat dikuasai setelah empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kolaka serta satu unit water canon milik polres ikut membantu memadamkan api yang sudah mulai berkobar dipimpin langsung oleh Kapolres kolaka AKBP Andi Anugrah.

Hingga kini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran itu dan diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

"Kepolisian masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran itu," ungkapnya.

Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Wabup Muhammad Jayadin meninjau langsung dua rumah yang terbakar itu hingga rata dengan tanah serta melakukan kordinasi dengan dinas sosial agar korban kebakaran itu ditempatkan di rumah susun untuk sementara waktu.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024