Kendari (Antara News) - Calon mahasiswa memadati sejumlah warung internet (Warnet) di Kota Kendari untuk melihat pengumuman hasil tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN) 2014.

Pantauan Antara, sejak Rabu malam,  jumlah pengunjung warnet terus meningkat, terutama yang lokasinya berada di dekat kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Di sejumlah warnet lain di kota itu juga tampak pemandangan serupa. Para calon mahasiswa itu tidak sabar lagi untuk melihat hasil tes SBMPTN beberapa waktu lalu.

Calom mahasiswa baru, Firman mengatakan, dirinya datang ke warnet untuk melihat apakah dia lulus sebagai mahasiswa pada jurusan yang telah dipilih di UHO Kendari.

"Saya mengakses internet untuk mengetahui hasil pengumuman lebih dulu, ketimbang melihat koran pengumuman yang diedarkan panitia," ujarnya

Selain melalui internet, para peserta ujian tulis SBMPTN juga bisa melihat pengumuman di media cekak, Kamis (17/7).

Hal senada juga disampaikan oleh Mail, operator salah satu warnet yang berada di Kota Kendari. Dia mengatakan pengumuman SBMPTN 2014 secara online berdampak positif bagi pemasukan warnet.

"Omset kami mendadak naik, disebabkan bertambahnya pelanggan yang mayoritas calon mahasiswa. Namun kami belum bisa menghitung secara persis berapa lonjakan user pada malam ini," ujarnya

Menurutnya hal seperti ini selalu terjadi pada saat penerimaan mahasiswa baru, semua bilik internetnya dipakai. Rata-rata mereka mengakses situs resmi yang mengumumkan hasil SBMPTN.

Pada umumnya para pengakses pengumuman SBMPTN itu tidak datang sendirian. Mereka masuk ke bilik internet bersama dengan rekan-rekannya. Halaman parkir warnet tersebut juga disesaki kendaraan pengunjung.

Pewarta : Oleh Laode Abdul Rahman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024