Kolaka, (Antara News) - Ketua KPU Kabupaten Kolaka Abdul Azis ussai mengukuhkan ketua dan anggota PPK mengatakan,penyelenggara pemilu harus melakukan sosialisasi pemilu presiden kepada masyarakat.

Menurut Azis Sosialisasi ini harus segera dilakukan mengingat waktu pemilihan presiden dan wakil presiden tersisa seminggu dengan memanfaatkan bulan suci ramadhan.

"Kami memang ,menghimbau kepada semua PPK baik di Kolaka maupun Kolaka Timur untuk segera melakukan sosialisasi apalagi dengan momen bulan puasa," katanya.

Pihak KPU juga lanjut dia segera bersurat keepada pengurus mesjid untuk membantu sosialisasi sebelum atau sesudah dilaksanakan shalat tarawih untuk mengangkat partisipaasi pemilih.

"Saat pileg lalu tingkat partisipasi pemilih sekitar 67 persen dan diatas dari standar nasional dan untuk pemilu pilpres saat ini,KPU akan menargetkan sekitar 70-80 persen," jelas Azis.

Untuk itu ia berharap agar semua penyelenggara pemilu disegala tingkatan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna meningkatkan partisipasi pemilih.

"Kami berharap partisipasi pemilih pada pemilu presiden ini bisa meningkat," jelasnya

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024