Kolaka, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten Kolaka mengapresiasi pelaksanaan pemilihan calon anggota legislatif yang dilakukan oleh KPU setiap tingkatan.

  "Meskipun ada riak saat pelaksanaan pilcaleg namun masih sebatas dinamika dalam berdemokrasi sehingga pada prinsipnya semua berjalan lancar dan aman," Wakil Bupati Kolaka, Muhammad Jayadin di Kolaka, Sabtu,
    Pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada PPK dan PPS yang telah sukses menyelenggarakan pilcaleg, katanya.

  Jayadin juga berharap proses perhitungan rekapitulasi hasil pilcaleg yang saat ini dilakukan oleh pihak KPU Kolaka bisa berjalan dengan aman dan lancar.

 " Kami berharap semua bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan," tambahnya.

  Jika dalam perhitungan, kata dia, ada calon anggota legislatif yang merasa dirugikan oleh pihak tertentu dapat  menempuh mekanisme yang telah diatur oleh perundang-undangan yang berlaku.
"Jika memang ada caleg yang merasa tidak puas, silahkan melakukan protes tapi sesuai dengan prosedur yang berlaku," ungkapnya.

 Begitu juga dengan pihak keamanan,  kata mantan karyawan PT (Persero) Aneka Tambang itu memberikan apresiasi yang tinggi karena bisa menjalankan tugas sesuai dengan tupoksinya.

  "Apresiasi juga kami berikan kepada pihak keamanan baik pihak kepolisian maupun TNI dan atas dukungannya terkhusus kepada masyarakat yang turut serta menjaga stabilitas keamanan selama pelaksanaan pilcaleg," kata  Jayadin.

 Demikian halnya dengan tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya patut memperoleh penghargaan meskipun tidak sesuai dengan harapan.

 "Hasil pantauan kami selama pelaksanaan pilcaleg di beberapa TPS antusias masyarakat memang sangat tinggi hanya memang masih ada yang kebingungan dalam memilih karena besarnya kertas suara," ujarnya.


Pewarta : Darwis sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024