Kendari (Antara News) - Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) XII tahun 2014 yang akan digelar di Kabupaten Buton Utara akan mempertandingkan 28 cabang olahraga.

Sekretaris Umum KONI Sultra Erickson Ludji di Kendari, Kamis, mengatakan cabang olahraga dan nomor pertandingan disesuaikan dengan cabang yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Penetapan cabang olahraga dan nomor yang dipertandingkan di arena Porprov diputuskan pada forum Rapat Kerja Daerah KONI Sultra," kata Erickson.

Selain merujuk pada keputusan KONI tentang cabang olahraga yang dipertandingkan di PON, juga daerah peserta Porprov XII Sultra harus bijak menerima keputusan tuan rumah Buton Utara.

Ia memberi contoh, tuan rumah Buton Utara tidak sanggup mempertandingkan cabang futsal karena tidak cukup waktu membangun sarana pertandingan.

Pengurus olahraga tinju Sultra Lucy Purimahua mengatakan potensi atlet tinju di daerah ini menjanjikan.

"Kita berharap KONI kabupaten/kota dan pengurus Pertina menurunkan petinju terbaik di arena Porprov sehingga target merebut tiket PON XIX 2016 dapat dicapai," kata Lucy.

Pertina Sultra memprediksi Porprov XII Buton Utara yang akan digelar Oktober 2014 akan diikuti puluhan petinju dari 13 kabupaten/kota.

Pewarta : Oleh: Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024