Jakarta,  (Antara News) - Solidaritas Rakyat Peduli Indonesia (Sorpindo) mendukung Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad menjadi calon wakil presiden karena memiliki integritas dalam pemberantasan korupsi.

        "Samad adalah tokoh muda yang layak untuk dijadikan pemimpin nasional sebagai alternatif yang ada saat ini," kata Ketua Umum Sorpindo Adi Sempani di Kantor Sorpindo, Jakarta, Selasa.

        Adi mengatakan para pemilih yang antikorupsi telah putus asa terhadap calon-calon presiden saat ini. Terlebih menurut dia, melihat partai-partai pengusungnya yang masih menjadi jawara korupsi.

        "Karena itu, pengangkatan Samad akan membawa dampak besar bagi pemberantasan korupsi," ujarnya.

        Menurut Adi, Sorpindo melihat majunya Samad tidak menyalahi etika karena masyarakar membutuhkan figur yang terbukti telah memberantas korupsi.

        Untuk itu dia menegaskan agar masyarakat mendukung Samad menjadi pemimpin nasional agar yang bersangkutan dapat memberantas korupsi sampai keakar-akarnya.

        "Sekali lagi, mari kita dukung Samad untuk Indonesia yang bersih dan berwibawa," ucapnya.

        Dia mengatakan apabila Samad maju sebagai cawapres maka seharusnya tidak didukung oleh partai koruptif. Selain itu menurut dia, KPK juga harus segera mengumumkan partai terkorup.

Pewarta : Oleh Imam Budilaksono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024