Kendari,  (Antara News) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan bimbingan teknis pelaksanaan anggaran APBN 2014, di Kendari, 24/3.

Bintek pelaksanaan anggaran APBN yang berlangsung tiga hari tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H.Rachman.

"Pertemuan ini dalam rangka penyatuan presepsi kita terhadap pengelolaan anggaran APBN 2014, sehingga terwujud pengelolaan keuangan yang sesuai dan bisa mengantarkan Kemenag meraih opini wajar tanpa pengecualian," katanya.

Ia mengatakan, fokus utama Kemenag saat ini adalah pengelolaan tata keuangan internal dan pengawasan pengelolaan keuangan.

"Selama ini masih ada kelemahan dalam pengelolaan administrtasi keuangan, sehingga muncul temuan yang bermuara pada perbaikan administrasi," katanya.

Disebutkan, satu satker pengelolaan anggarannya bermasalah, maka akan berpengaruh pada satker lainnya sehingga perlu satu pemahaman dalam pengelolaan anggaran.

"Harapan saya peserta bintek bisa mengikuti secara saksama dan sungguh-sungguh materi dari nara sumber yang memiliki kemampuan sesuai dengan bidangnya masing-masing," katanya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 145 peserta terdiri 34 orang dari Kanwil Kemenag Sultra, 31 dari Kemenag kab/kota dan 80 orang dari manadrasah negeri.

Pewarta : Suparman
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024