Kolaka (Antara News) - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kolaka nomor urut 5, Amir Sahaka-Parmin Dasir atau berakronim "Aspirasi menyampaikan, jika mereka terpilih memimpin Kolaka lima tahun ke depan, akan memprioritaskan lima program untuk peningkatan ekonomi rakyat dan kemajuan perekonomian daerah penghasil kakao dan pertambangan nikel terbesar di Sulawesi Tenggara.

"Semua itu (program utama-red) bisa terlaksana jika pasangan "Aspirasi" menjadi pemenang dalam pilkada Kolaka ini. Dan ini semua untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan rakyat daerah ini," ujar Amir Sahaka yang didampingi wakilnya Parmin Dasir pada kampanye akbar putaran akhir Pilkada Kolaka di Lapangan 19 November Kolaka, Kamis.

Pasangan Aspirasi yang diusung PAN yang berkoalisi dengan PKPI, PK, PPD, PNI Marhaenisme, PDP, PDS dan PKNU itu menyebutkan kelima program utama itu antara perbaikan sarana infrastruktur pedesaan, pembangunan sarana irigasi pertanian, pemberian bibit dan pupuk kepada petani, perbaikan rumah penduduk tidak layak huni sekitar 5.000 unit, dan pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

Mantan Wakil Bupati Kolaka ini juga menjelaskan bahwa dirinya selama baru empat bulan menjadi pelaksana Bupati Kolaka telah banyak berbuat dalam menjalankan tugas pemerintahan dan pembangunan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

"Inilah yang kami lakukan kepada masyarakat, dan kalau selama ini ada tanggapan orang terhadap kepemimpinan kami yang mengatakan bahwa pelaksana Bupati tidak bisa bekerja, maka itu keliru," ujarnya.

Amir juga minta masyarakat agar tidak terprovokasi dengan banyaknya isu yang menyesatkan mengenai pasangan "Aspirasi". "Kami berharap kepada pendukung dan simpatisan agar tidak terprovokasi oleh isu yang menyudutkan pasangan Aspirasi," ujarnya.

Sementara itu, calon wakil bupati, Parmin Dasir mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang berkualitas dan memperhatikan apa keinginan masyarakat agar dapat terwujud kesejahteraan rakyat. "Untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat daerah ini, maka prioritas lima program utama tersebut akan menjadi agenda kami untuk memimpin daerah ini lima tahun mendatang," katanya.

Sebelum mengakhiri orasi politik, pasangan "Aspirasi" ini meminta kepada masyarakat pemilih agar memasuki TPS  menentukan pilihannya pada pasangan nomor urut lima.

Kampanye akbar pasangan Aspirasi juga dihadiri sejumlah bupati dari PAN seperti Bupati Buton Utara Ridwan Zakaria, Bupati Konawe Kerry Saiful Konggoasa dan Bupati Bombana Tafdil serta pengurus DPW PAN Sultra dan partai koalisi.

Pewarta : Oleh: Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024