Kendari,  (Antara News) - Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), merilis 300 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mengumpulkan berkas lamaran dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Armada, di Kendari, Selasa, mengatakan jumlah pendaftar yang mengirimkan berkasnya untuk menjadi CPNS lingkup Pemprov Sultra sebanyak 4.844 orang, namun 300 pelamar dinyatakan gugur karena ada beberapa persyaratan yang tidak lengkap.

"Berkas yang tidak lengkap tersebut meliputi tidak dilampirkannya akreditasi perguruan tinggi, tidak adanya transkrip nilai, ijazah yang dinilai tidak relevan, serta ada pelamar yang tidak menyertakan legalisir ijazah," katanya.

Ia mengatakan, jika persyaratan administrasi tidak dilengkapi oleh pendaftar CPNS, otomatis gagal mengikuti tahapan selanjutnya.

"Tidak ada alasan untuk meloloskan kalau tidak memenuhi syarat, kami tidak ingin ambil resiko masalah ini, jadi kalau satu saja persyaratan yang tidak lengkap maka langsung kami coret," katanya.

Pelamar CPNS yang dinyatakan lulus administrasi, selanjutnya mendapatkan nomor tes tertulis yang akan dilaksanakan pada 3 November 2013.

"Seluruh pelamar atau peserta tes tertulis nantinya akan memperebutkan formasi 83 orang," katanya.

Armada menjamin tidak akan ada kecurangan pada perekrutan CPNS, karena hingga saat ini juga belum ditemukan adanya indikasi kecurangan.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024