Kendari,  (Antara News) - Sebanyak 45 calon legislatif (caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dinyatakan lolos verifikasi daftar calon tetap (DCT) pada Pemilu 2014 yang tersebar pada enam dapil.

Ketua KPU Sultra Hidayatullah di Kendari, Sabtu mengatakan, ke 45 orang Caleg PKS itu enam orang caleg di dapil I Sultra (Kota Kendari) empat laki-laki dan dua perempuan yakni 1.Muh Poli, SPd, M.Si 2.Misbahuddin,SE,MSi 3.Zarman,M 4.Muhtar Hasanuddin,SE 5.Najamuddin Arifin,SE dan 6.Irmawati, atau 33 persen keterwakilan perempuan.

Pada dapil 2 Sultra (Konawe Selatan dan Bombana) meloloskan delapan caleg yakni lima laki-laki dan tiga perempuan yakni. 1.Rasyid, S,Sos.MSi 2.Emy Rahyuni, SP 3.M Aras Tarika 4.IR.H Suntoro, MS 5.Jamhuri Karim, s.Sos 6.Dariyem. S.Pd 7.Kusumaniatun, S.Hi dan 8.Erdin,S.Pd.

Dapil 3 Sultra (Kabupaten Muna dan Buton Utara) meloloskan enam caleg yakni 1.Tumaruddin, S,Si 2.H La Pili,S.Pd 3.Isra Farnia, S.KM 4. Dahira 5. Ali Jannatin dan urutan ke 6.Wa Ode Suriyanti, dengan demikian keterwakilan kaum perempuan mencapai 33 persen.

Dapil 4 Sultra (Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Wakatobi) sebanyak 10 orang caleg yakni 1.Yaudi Salam Ajo, S.Pd 2.La Ode Muhammad Rahmat Z 3.Hj farida Baadilla 4.Ir.H Soemardjo 5.La Karia,S.Pd 6.Ermin 7.Wa ode Hesriyanti,SE 8.La Nohu,SE 9.La Kota dan ke 10.Siti Naharia Asni dan keterwakilan perempuan mencapai 40 persen.

Dapil 5 Sultra (kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara) meloloskan 9 caleg yakni 1.Muhammad Djufri,SE 2.Drs H Abubakar Lagu 3. Siti Rukyah, SP 4.Chulafaau Rasyidin,SH 5.Muh. Arham, S,Thi 6.Hj Suharti,SE 7.Yulianus Maleimakuni,S.Pd 8.HM Hatta Panne, SH.MH dan ke 9.Yeni Anggraeni, S.Pi dengan keterwakilan kaum perempuan mencapai 33 persen.

Sedangkan dapil 6 Sultra (Kabupaten Konawe dan Konawe Utara) sebanyak enam caleg yakni 1.Ir.H Achmad Sunarko 2.Reni yunus 3.Masyaili,S,Si 4.Dra Siti Muna 5.Drs,H Umar Abdullah,MS dan urutan ke 6.Minggado darmawan,SH.MH dan keterwakilan perempuan mencapai 33 persen.

Penetapan DCT anggota DPRD Provinsi Sultra itu ditandatangani Ketua KPU Provinsi Sultra Hidayatullah dan empat anggota KPU Sultra lainnya, yaitu Iwan Rompo, Andi Sahibudin, La Ode Abdul Natsir Muthalib, dan Tina Dian Ekawati Taridala.

Pewarta : Oleh: Azis Senong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024