Kendari,  (Antara News) - Komandan Korem 143 Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan berganti dari Kolonel Inf. AS Fadhila ke Kolonel ARH Andi Sumangerukka.
    
Danrem 143/HO Kolonel AS Fadhila mengatakan, serah terima jabatan tersebut baru akan berlangsung pada tanggal 24 Agustus 2013, katanya kepada sejumlah wartawan diacara pisah sambut dengan jajaran prajurit TNI  Korem dan kodim yang diselenggarakan dengan halal bi halal di lapangan olahraga Korem Kendari, Jumat.
    
Menurut AS Fadhilah, jabatan baru yang akan disandang yakni sebagai Komandan Korem tipe-A di Jogyakarta sedangkan calon Danrem yang baru Kolonel Andi Sumagerukka selain bertugas di Seskoad TNI juga pernah menjabat Asisten Intel Kasdam Bukit Barisan.
    
Dalam arahannya, Fadhila berharap kepada jajaran prajurit TNI baik yang bertugas di Korem, Kodim hingga di tingkat Babinsa untuk senangtiasa menjaga keharomonisan dengan rakyat sebab TNI lahir dari rakyat untuk rakyat.
    
"Pesan saya kepada prajurit, jadilah prajurut sejati dan bekerja demi kepentingan rakyat dan selalu berada digaris paling terdepan disaat rakyat sedang susah," katanya seraya menambahkan, bila filosofi itu ditanamkan bagi setiap prajurit, maka tugas seberatapapun yang dihadapi akan mudah dikerjakan.
    
Usai memberi pengarahan Danrem 143/HO yang didampingi Ny AS Fadhila lalu berbaur dengan seluruh keluarga prajurit dengan nyanyi dan joget bersama yang kemudian dirangkaikan dengan penarikan hadiah 'dorr price' yang telah disedikan Komandan Korem untuk keluarga prajurit.

Pewarta : Oleh: Azis Senong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024