Mamuju (Antara News)- Gubernur Sulawesi Barat mengharapkan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) membuka pendaftaran gelombang kedua.

"Pemerintah di Sulbar berharap Unsulbar membuka pendaftaran gelombang kedua untuk meningkatkan jumlah mahasiswanya," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, pada gelombang pertama Unsulbar telah menerima pendaftar sebanyak 1.000 orang dan diharapkan jumlah pendaftar itu bertambah hingga 2.000 orang dengan membuka  pendaftaran gelombang kedua.

Menurut dia, Unsulbar telah resmi menjadi kampus negeri tahun ini berkat usaha pemerintah di Sulbar dan dukungan pemerintah ditingkat pusat.

"Pemerintah berharap kuantitas dan kualitas kampus ternama di Sulbar itu terus ditingkatkan sebagai aset pengembangan sumber daya manusia yang ada di Sulbar," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar segera akan melaporkan Unsulbar kepada pemerintah pusat yang telah menerima mahasiswa baru untuk yang pertama kalinya ditahun ini setelah resmi menjadi kampus negeri dengan memiliki 10 fakultas.

Ia berharap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dapat meresmikan Unsulbar sebagai kampus negeri pertama di Sulbar bersama dengan sejumlah infrastruktur yang telah dibangun di Sulbar diantaranya, Bandara, pelabuhan dan jalan yang sudah lebih memadai dari sebelumnya.

Rektor Unsulbar, Aksan Jalaluddin mengatakan, akan mengelola Unsulbar dengan baik sebagai kampus negeri pertama di Sulbar dan juga akan menambah jumlah mahasiswa baru yang diterima dengan membuka pendaftaran gelombang kedua.

Pewarta : Oleh M Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024