Kendari, (Antara News) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawsi Tenggara (Sultra) menggelar kejuaraan sepak bola dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota kendari ke-182 tahun 2013.

Kejuaraan sepak bola tersebut diikuti 64 klub dari 64 kelurahan yang ada di Kendari, dibuka langsung oleh Wali Kota Kendari, Asrun, Jumat Sore di lapangan Benubenua.

"Saya harapkan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan. Setiap peringatah HUT kendari, kejuaraan sepak bola antar kelurahan ini harus dilakukan," kata Asrun.

Menurutnya, pada peringatan HUT Kendari kali ini, pemerintah fokus menggelar salah salah satu kegiatan yakni sepak bola antar kelurahan dengan maksud untuk mendorong olahraga prestasi berkembang di Kendari termasuk mencari bakat-bakat pesepakbola yang baik.

"Karena tidak menutup kemungkinan dari hasil pertandingan ini akan melahirkan pemain-pemain sepak bola yang handal dan dihimpun dalam satu klub sepak bola untuk dilakukan pembinaan," katanya.

Ia menjelaskan, sejalan dengan dinamika pembangunan di Kota kendari, dimana semua warga kota terlena dengan kesibukan masing-masing yang sangat menguras tenaga dan pikiran bahkan untuk melakukan rekreasi dan olahraga sudah tidak ada.

"Disisi lain, tubuh dan pikiran kita butuh olahraga dan rileks agar keseimbangan dalam tubu tetap terjaga. Kalau kesimbangan tubuh tergaja maka tubuh akan selalu sehat dan jauh dari penyakit," katanya.

Puncak upacara HUT kendari akan beerlangsung pada 13 Mei 2013, sehingga kejuaraan itu akan berakhir sebelum upacara puncak HUT Kendari.

Pewarta : Suparman
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024