Kolaka (ANTARA News) - Program studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas 19 November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara, menerbitkan jurnal ilmiah dengan nama " Beheren".

Dekan Fisip USN Kolaka, Irawati di Kolaka, Selasa mengatakan, jurnal ini merupakan jurnal khusus administrasi publik dan akan terbit perdana pada bulan Maret tahun ini.

"Penerbitan jurnal ini telah mendapatkan ISSN (international standard serial number) dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) pada tanggal 16 Februari 2012," katanya.

Penerbitan Jurnal ini, menurut Irawati, untuk menjawab tuntutan dari dosen-dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik khususnya program studi ilmu administrasi negara yang selama ini mengalami kesulitan dalam menerbitkan hasil-hasil penelitiannya.

"Berkat dukungan dan kerja sama dari teman-teman dosen, jurnal ini bisa diterbitkan," katanya.

Irawati juga menambahkan, penerbitan jurnal ini dimaksudkan untuk mewadahi hasil-hasil penelitian dan juga merupakan hasil kajian praktis yang dapat menjadi solusi khususnya menyangkut masalah administrasi publik dan pembangunan baik pusat maupun daerah.

"Kami berharap dengan terbitnya jurnal ini dosen atau tenaga pengajar tidak lagi mengalami kesulitan dalam mempublikasikan hasil penelitian," ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Maulid mengatakan, penerbitaan jurnal Beheren pada setiap edisi redaksi akan mempublikasikan sepuluh jurnal artikel yang terkait dengan ilmu administrasi publik.

"Jurnal ini akan terbit dua kali setahun yakni bulan Maret dan November dan menerima artikel atau hasil penelitian dari semua dosen diberbagai universitas perguruan tinggi baik swasta maupun negeri," katanya. (Ant).

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor :
Copyright © ANTARA 2024