Baubau (ANTARA News) - PT. XL Axiata Tbk, salah satu provider seluler di Indonesia, memberikan bantuan dana olahraga kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebesar Rp20 Juta.

Vice President North Region Kalimantan dan Sulampapua, Nuruddin Al Fithroh menyerahkan dana bantuan tersebut kepada Pemkot Baubau di Baubau, Selasa malam.

"Kami memberikan bantuan dana olah raga ini, sebagai bentuk partisipasi kami dalam hari ulang tahun Kota Baubau ke 470," katanya.

Selain dana tersebut, XL juga memberikan aplikasi Sifosfer (Sistem Informasi Terpadu) untuk sekolah yang ada di Kota Baubau.

"Sistem ini berguna untuk mengetahui keberadaan siswa, hadir atau tidaknya di Sekolah. Sistem ini sebagai bentuk kontrol sekolah terhadap siswa," katanya.

Ia mengatakan, sejak XL masuk beroperasi di Kota Baubau kurang lebih sebulan terakhir, pengguna XL yang masuk dalam ketegori pelanggan baru di Kota Baubau telah mencapai 15 ribu pelanggan.

"Jumlah pelanggan itu, dicapai hanya dalam waktu tiga pekan sejak XL mulai melakukan uji coba sinyal. Kami harapkan jumlah pelanggan ini masih akan terus bertambah," katanya.

Naruddin mengatakan, XL menargetkan di Kota Baubau akan melakukan investasi lebih besar lagi. Pencapaian itu dilakukan menyusul dibangunnya sejumlah tower di Wilayah Kota Baubau, Buton dan Muna.

"Target ke depan kita di kota Baubau akan melakukan investasi lebih banyak. Bukan cuma itu, kami juga akan merambah di wilayah Kabupaten Buton dan Muna," ujarnya.

Ia menambahkan, program XL yang ditawarkan yaitu dengan tarif murah Super Ampuh XL. Program tersebut bisa SMS, nelpon, internet 24 jam dengan tarif murah.

"Sebagai langkah awal di kota Baubau kita aktifkan empat tower. Ke depan kita akan menambah lagi tower untuk bisa melayani seluruh wilayah kota Baubau," katanya. (Ant).

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024