Jumat, 28 Juli 2017

Jelang Ramadhan, Sultra Datangkan Bawang Putih 20 Ton

id bawang-putih
Jelang Ramadhan, Sultra Datangkan Bawang Putih 20 Ton
Kepala Bulog Divre Sultra, Amijaya Kamaluddin. (foto Antara)
Kendari, Antara Sultra - Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra), mendatangkan komoditi bawang putih sebanyak 20 ton guna memenuhi kebutuhan di daerah itu jelang Ramadhan 2017.

Kepala Divre Bulog Sultra Amijaya Kamaluddin, di Kendari, Kamis, mengatakan komoditi bawang putih tersebut didatangkan dari pulau Jawa yakni Surabaya.

"Bawang putih tersebut sedang dalam perjalanan menuju Kendari, insya Allah pekan depan sudah sampai di pelabuhan Kendari," kata Amijaya.

Ia mengatakan, bawang putih itu nantinya akan dijual dengan harga berkisar Rp35 ribu sampai Rp40 ribu perkilogram kepada konsumen.

"Pada saat pemasaran bawang putih tersebut, kami melibatkan rumah pangan kita (RPK) yang tersebar di seluruh wilayah Sultra dangan jumlah total 267 unit," katanya.

Selain memasarkan bawang putih lewat RPK katanya, pihaknya juga akan memasarkan saat digelar pasar murah ramadhan yang akan dilaksanakan bersama dinas Perindag Sultra dan instansi terkait.

"Harapan kami dengan pasokan bawamg putih tersebut, maka tidak akan lagi terjadi kenaikan harga komoditi bawang putih baik menjelang puasa mau pun menjelang lebaran," katanya.

Editor: Hernawan Wahyudono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga