Maskapai Citilink resmi beroperasi di Kolaka

id Ekonomi

Maskapai Citilink resmi beroperasi di Kolaka

Bupati Kolaka Ahmad Safei menyambut pilot Citilink saat mendarat di Bandara Sangia Nibandera, Kamis (foto Antara/Darwis Sarkani)

Kolaka (ANTARA) - Maskapai penerbangan Citilink resmi beroperasi di Bandara Sangia Nibandera Kolaka,Sulawesi Tenggara dengan rute Kolaka-Makassar setiap hari.

Bupati Kolaka Ahmad Safei usai melakukan peresmian penerbangan perdana di Kolaka, Kamis, mengatakan PT.Garuda Indonesia yang telah membuka jalur baru Pomalaa - Makassar untuk mendukung moda transportasi udara. 

"Dengan adanya maskapai Citilink ini bisa menjadi pilihan masyarakat pengguna transportasi udara," katanya.

Menurutnya di tengah pandemi COVID-19 situasi perekonomian sangat terpuruk dan memprihatinkan namun dengan adanya maskapai ini bisa kembali menggairahkan ekonomi di daerah.

Bupati juga mengharapkan bisa menjalin kerja sama yang baik dengan maskapai lainnya sehingga kelangsungan penerbangan Citilink di Bandara Sangia Nibandera terus berlangsung tidak terputus.

Semantara itu Kepala Bandara Sangia Nibandera Heri Sugianto menjelaskan saat ini sudah ada dua maskapai penerbangan yang melayani rute Kolaka - Makassar.

"Maskapai Wings Air dan yang baru adalah Citilink," katanya.

Jadwal keberangkatan maskapai Citilink kata Heru dari Kolaka pukul 12.30 wita dan dari Makassar pukul 11.10 wita.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar