Juve, Lazio dan Inter kemungkinan belum hadapi rintangan

id jadwal pertandingan Liga Italia,Liga Italia,Juventus

Juve, Lazio dan Inter kemungkinan belum hadapi rintangan

Dua pemain Juventus Leonardo Bonucci (kanan) dan Giorgio Chiellini (kiri) melakukan latihan di Juventus Training Center, Vinovo, Italia, Kamis (20/02/2020). (ANTARA/HO/twitter.com/@juventusfc)

Jakarta (ANTARA) - Trio tim teratas di klasemen Liga Italia, yakni Juventus, Lazio, dan Inter Milan kemungkinan besar belum akan menghadapi rintangan berarti pada pertandingan-pertandingan pekan ke-25 akhir pekan ini.

Pemuncak klasemen Juve akan dijamu tim juru kunci SPAL yang mencatatkan kekalahan berturut-turut pada empat laga terakhirnya di Liga Italia, pada Sabtu malam.

Pertahanan rapuh SPAL yang telah kemasukan 42 gol sejauh ini berpeluang menjadi bulan-bulanan lini depan Juve. Rekor buruk SPAL saat menjadi tuan rumah juga dapat menjadi catatan tersendiri, dari 13 laga kandang yang mereka mainkan, SPAL telah menelan sepuluh kekalahan, satu kali imbang, dan hanya dua kali menang.

Statistik yang jelas berbanding terbalik dengan Juventus, pemilik catatan tujuh kemenangan, dua kali imbang, dan tiga kali kalah saat memainkan pertandingan-pertandingan tandang di Liga Italia.

Lazio yang menghuni peringkat kedua juga hanya akan menjamu tim zona merah Genoa. Tim ibukota tersebut juga sedang dalam suasana suka cita menjelang laga lawan Genoa, karena penyerang andalan mereka Ciro Immobile baru merayakan ulang tahun ke-30nya pada Kamis silam.

"Kami memulai pramusim dengan begitu banyak impian, sekarang kami sedang menikmatinya. Kami adala keluarga yang sedang mengejar impian," kata Immobile seperti dikutip dari Football Italia.

Dengan torehan 19 laga tanpa terkalahkan di Liga Italia, Biancoceleste berhasil menyusup ke peringkat kedua klasemen dan hanya terpaut satu poin dari Juve.

Lazio baru akan bermain pada Minggu malam, maka mereka kemungkinan akan tertinggal tiga poin terlebih dahulu dari pemuncak klasemen, dengan asumsi Juve memenangi laga lawan SPAL.

Inter yang berada di peringkat ketiga akan memainkan laga terakhir pekan ke-25 dengan menjamu tim yang mengambang di atas zona degradasi, Sampdoria.

Pasukan Antonio Conte memiliki bekal moril yang bagus setelah mereka mengantungi kemenangan 2-0 atas Ludogorets pada leg pertama 32 besar Liga Europa, Kamis.

Catatan Inter di liga domestik sedang kurang meyakinkan setelah mereka ditaklukkan Lazio, yang menghentikan torehan dua kemenangan beruntun mereka. Namun Inter telah mengalahkan Sampdoria dalam lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi.

Rekrutan anyar Inter Christian Eriksen juga telah semakin padu dengan tim. Pemain yang didatangkan dari Totenham Hotspur itu bahkan menyumbang gol saat Inter bertarung melawan Ludogorets.

Tim peringkat keempat Atalanta juga sedang berada dalam suasana positif setelah mereka memetik kemenangan 4-1 atas Valencia pada pertandingan 16 besar Liga Champions, Rabu silam.

La Dea akan menjamu tim yang tidak konsisten Sassuolo pada Minggu malam. klub kota Bergamo itu dapat sedikit menepuk dada atas Sassuolo, karena mereka menjadi pemenang dalam enam pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Jadwal pertandingan Liga Italia:

Berikut jadwal Liga Italia pekan ke-25 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (22/2) dini hari
02.45 Brescia vs Napoli

Sabtu (22/2) malam hingga Minggu (23/2) dini hari
20.00 SPAL vs Juventus
02.45 Fiorentina vs AC Milan

Minggu (23/2) malam hingga Senin (24/2):
18.30 Genoa vs Lazio
21.00 Atalanta vs Sassuolo
21.00 Verona vs Cagliari
21.00 Torino vs Parma
00.00 AS Roma vs Lecce
02.45 Inter Milan vs Sampdoria
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar