Hari Pangan Sedunia, Bali pamerkan aneka cemilan sehat

id Bali,HPS

Hari Pangan Sedunia,  Bali pamerkan aneka cemilan sehat

Bidang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtra (UPPKS) Kab.Badung Bali, Siwiyanti. (Foto/Azis Senong)

Kendari (ANTARA) - Kabupaten Badung Provinsi Bali , memamerkan produk Uling Bali berbagai aneka makanan sehat pada ajang Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berlangsung 2-5 November 2019.

Bidang Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtra (UPPKS) Badung Bali, Siwiyanti di Kendari, Minggu mengatakan, dalam memperingati HPS Kabupaten Badung membawa produk cemilan sehat khas Bali untuk dipamerkan ke punjung yang memang jarang ditemui di Sulawesi Tenggara.

"Ada 10 produk Uling Bali yang dipamerakan diantaranya kripik pare, kripik bayam, bawang merah goreng, kripik sirih, kripik keladi empat varian rasa keladi crips rasa original, keladi crips kesuna cekuh, keladi stik pedas manis. Cemilan sehat seperti ini jarang ditemui di Sulawesi Tenggara," ujarnya.

Untuk setiap pengunjung yang datang ke stand Badung Bali dibolehkan untuk mencicipi cemilan yang sudah disiapkan pengunjung dan diperbolehkan untuk membeli produk-produk yang dipamerkan.

Siwiyanti juga mengatakan salah satu produk Uling Bali yang paling unggul adalah kripik sirih karena mengandung banyak manfaat untuk kesehatan, selain itu kripik sirih juga paling banyak terjual dan diminati pengunjung.

"Manfaat mengkonsumsi sirih itu sangat banyak bisa menyembuhkan luka, mengobati nyeri, menurunkan berat badan, melegakan tenggorokan, melawan kangker, mengatasi gatal, mengatasi luka bakar, sehingga itu kami berinisiatif mengolah daun sirih ini menjadi cemilan sehat dan kaya menfaat," tuturnya.

Ia juga menambahkan untuk produk kripik sirih dan pare dalam dua hari penggelaran pameran HPS selalu terjual habis.
 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar