Jelang Lebaran, masyarakat Kendari mulai padati toko bahan baku kue

id bahan baku kue

Jelang Lebaran, masyarakat Kendari mulai padati toko bahan baku kue

Masyarakat sedang membeli perlengkapan bahan kue di salah satu toko penjual bahan kue di Kendari. (Foto ANATARA/ Muhammad Harianto).

Kendari (ANTARA) - Pada H-9 hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, masyarakat Kota Kendari mulai memadati tokoh penjual bahan baku untuk pembuatan kue, salah satunya di Toko Pandan Sari, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Masyarakat yang berdatangan membeli beberapa bahan kue seperti tepung terigu, mentega, gula halus, cokelat bubuk, kuning telur, susu bubuk, dan cokelat batang serta bahan kue lainnya.

Hal itu, membuat toko bahan kue tersebut mengalami peningkatan penjualan yang sudah terjadi sejak pertengahan Ramadhan.

Berdasarkan keterangan karyawan di toko tersebut, Milda mengatakan kepadatan dimulai sejak pertengahan Ramadhan.

“ini puasa ke-22 sudah ada peningkatan penjualan bahan kue, terutama sejak Minggu kemarin, sudah mulai padat konsumen mendatangi toko kami,” kata Milda di Kendari, Selasa.

Salah satu pengunjung, Minarti mengungkapkan toko tersebut terbilang lengkap menyediakan bahan baku pembuatan kue, dibandingkan dengan toko lain di Kendari.

"Bagusnya belanja di toko ini karena bahan kuenya lengkap semua, dan harganya lumayan beda dengan di toko-toko lain", kata Minarti.

Namun Minarti mengeluhkan padatnya pengunjung , sehingga ia memhabiskan waktu hampir dua jam hanya untuk mengumpulkan bahan kue yang dibutuhkan.

"Disini semua bahan kue tersedia, tapi sayangnya padat sekali, banyak pengunjung. Bahkan untuk bayar saja harus sampai setengah jam kami antre,” keluhnya.


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar