BCL rilis single kedua untuk soundtrack "Keluarga Cemara"

id bcl lagu

Bunga Citra Lestari ditemui dalam acara Panasonic Gobel Awards 2018 di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (7/12/2018) (Antara News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (Antaranews Sultra) - Setelah "Harta Berharga" sukses merajai tangga lagu di platform digital, Bunga Citra Lestari (BCL) kembali merilis lagu "Karena Kita Bersama" yang juga bagian dari soundtrack film "Keluarga Cemara".

Lagu ini masih bertema soal kebersamaan dalam keluarga, diciptakan oleh Ifa Fachir dan Mhala Numata.

"Karena Kita Bersama" bercerita mengenai komitmen seseorang yang tetap selalu ingin bersama dalam kondisi apapun.

"Lagu ini memang saya buat dengan Ifa masih dengan tema yang sama, yaitu Keluarga Cemara. Menceritakan tentang jatuh bangunnya keluarga ini, akhirnya saya buat secara general. Dari segi lirik se-simple itu sih, cuma dalam maknanya," kata Mhala melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Jumat.

Melodi dan notasi yang disajikan Ifa terasa menyatu dengan suara khas dari BCL membuat lagu ini terdengar syahdu.

"Kebetulan lagu ini sudah jadi sewaktu diberikan ke Unge (panggilan akrab BCL), figur Unge baik dari sisi suara dan karakternya memang sangat pas membawakan lagu ini," jelas Mhala.

"Karena Kita Bersama" dibuka dengan sentuhan lantun lembutnya suara BCL, tanpa intro. Kemudian langsung diikuti dengan petikan gitar, seperti menghantar pesan bahwa lagu ini akan tampil dengan balutan akustik. 

Yang membuat "Karena Kita Bersama" berbeda dengan lagu "Harta Berharga" adalah hilangnya nuansa akustik di sepertiga awal lagu. 

Selanjutnya Ifa mulai memasukkan nuansa orkestra lewat iringan gesekan suara biola dan petikan cello.

Vokal BCL yang khas, sengaja ditampilkan cukup dominan, sehingga menambah kekuatan lirik yang menjadi pesan utama lagu ini. 

Lagu ini juga merupakan pembuktian dan pengalaman terbaru bagi Mhala Numata, terlebih karena lagunya dinyanyikan oleh BCL.


Baca juga: Makna tahun 2018 bagi Bunga Citra Lestari

Baca juga: "Keluarga Cemara" dapat 11 Nominasi Piala Maya


 
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar