Pesepak Bola Saddil Ramdani sudah berada di Malaysia

id saddil ramdani

Pesepak Bola Saddil Ramdani sudah berada di Malaysia

arsip - Saddil Ramdani memainkan bola didepan rumahnya di Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (5/1/2019). Saddil Ramdani pemain timnas Indonesia mengaku resmi dikontrak oleh klub Malaysia Pahang FC asal Malaysia sampai dua tahun ke depan. ANTARA FOTO/Jojon/19.

Kendari (Antaranews Sultra) - Pesepak bola timnas U-22 asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Saddil Ramdani, sudah berada di Malaysia untuk bergabung dengan Pahang FC.

"Ini saya sudah berada di Malaysia dan bersiap berangkat ke Thailand," kata Saddil Ramdani ketika dihubungi dari Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin.

Saat berada di Kota Kendari, Saddil Ramdani menyatakan bahwa dirinya dikontrak klub Malaysia Pahang FC untuk dua tahun ke depan.

Seperti diwartakan sebelumnya, lima pemain timnas sepak bola U-22 Indonesia absen pada sesi latihan perdana yang digelar di Lapangan Sepak Bola ABC di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Dari 38 nama pemain yang dipanggil untuk memperkuat timnas U-22, lima pemain yang absen adalah Ezra Walian, Egy Maulana, Firza Andika, Osvaldo Haay, dan Saddil Ramdani.

Pelatih timnas U-22 Indra Sjafrie usai memimpin latihan perdana mengatakan tiga pemain, Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana (Lechia,) dan Saddil Ramdani (Pahang FC) berhalangan hadir karena masih membela klubnya di luar negeri.

"Kami sedang komunikasikan dengan klub mereka," kata Indra.

Sementara Ozvaldo sedang berhalangan karena ada acara keluarga, dan Firza dikabarkan sedang membela klub Asam Kumbang Jaya di kejuaraan Himpunan Pemuda Maju Cup I di Medan.

Timnas U-22 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF pada Februari di Kamboja, Piala AFC pada Maret di Vietnam dan SEA Games 2019 di Filipina.

"Kompetisi kita sudah `off` selama satu bulan, memang ada beberapa pemain yang kelebihan berat badan dan kondisinya belum prima, tapi mulai hari ini dan ke depan mereka akan bekerja keras untuk bisa lebih baik lagi," kata Indra.

Indra mengungkapkan masih akan menyeleksi para pemain timnas U-22 hingga Sabtu, dimana mereka akan menjalani promosi dan degradasi.

Promosi dan degradasi itu bagus untuk para pemain, jadi itu membuat motivasi satu sama lain, persaingan juga, tapi kami tetap bersama-sama di tim," kata Dallen Ramadhan, pemain bek kanan yang membela Bali United itu.

"Saya ingin kasih yang terbaik untuk seleksi ini dan timnas. Ekspektasinya, kami ingin bela tim ini ke turnamen sejauh mungkin," kata Dallen.

Timnas U-22 dijadwalkan menjalani laga uji coba melawan klub liga nasional sekitar 10 hari ke depan dan timnas negara lain pada Februari.
Pewarta :
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar