Kendari (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) di bawah kepemimpinan Penjabat (Pj) Gubernur Andap Budhi Revianto kembali menorehkan prestasi nasional, kali ini Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) menerima tiga penghargaan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah).

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto kepada wartawan di Kendari, Minggu, mengatakan tiga penghargaan utama yang diborong Sultra yakni pertama, peringkat ke-3 Kategori Kepala UKPBJ Berprestasi Tahun 2024 diterima oleh Plt Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Sultra Khaerudin.

Kemudian kedua, peringkat ke-1 Kategori Mentor Kematangan UKPBJ Terbaik untuk K/L/PD Tahun 2024 diterima Pejabat Fungsional PPBJ Madya Umikun Latifah, dan ketiga peringkat ke- 1 Swargaloka Metaverse Pengadaan Booth Virtual Expo Terfavorit Tahun 2024 diterima Staf Biro PBJ W. Sulhan.

Ia mengatakan penilaian ini didasari inovasi pengadaan barang dan jasa, capaian mentoring kematangan UKPBJ di daerah, serta partisipasi aktif dalam ekspo virtual yang diikuti oleh berbagai Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/PD).

Andap Budhi Revianto mengapresiasi seluruh Plt Kepala Biro Biro PBJ Sultra dan Tim UKPBJ Sultra yang telah bekerja keras dan menunjukkan dedikasi tinggi.

"Alhamdulillah, kami bangga atas pencapaian ini. Penghargaan ini merupakan bukti nyata komitmen seluruh elemen Pemprov Sultra untuk terus berinovasi, meningkatkan tata kelola pengadaan barang dan jasa, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Selain itu Pj. Gubernur juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh UKPBJ Provinsi Sultra dengan meluncurkan aplikasi Bosara. "Inovasi seperti Bosara adalah terobosan dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan, efisien, dan akuntabel," ujar Andap.


Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024