Kendari (ANTARA) - Perum Bulog Cabang Bombana Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan beras Fortivit sebanyak 1.800 kg kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan panti asuhan di daerah itu, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL.

Pimpinan Cabang Bulog Bombana Aang Fahri Hajad di Bombana Kamis mengatakan, penyaluran bantuan ke sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan di Kabupaten Bombana itu sebagai upaya mendukung pemerintah daerah dalam tugasnya membantu dan menyentuh lapisan masyarakat khususnya yang kurang mampu dan kurang beruntung, yang dibina dalam lingkungan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) dan Panti Asuhan di Kabupaten Bombana.

“Hari ini kami salurkan di Kasipute dan Poleang, yang paling banyak di pesantren Nusantara ini. Kami harap bantuan ini bisa bermanfaat,” katanya.

Aang juga berharap produk Perum Bulog dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan dengan tagline Bulog yang baru yaitu “Mengantar Kebaikan” dapat terus bersama dan menebar manfaat serta kebaikan bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bombana Mappatang menyampaikan terima kasih kepada Perum Bulog Bombana yang telah membantu Pemda khususnya dinas sosial dalam menyalurkan bantuan tersebut.

“Kami dari Pemda Bombana mengucapkan terima kasih banyak kepada Bulog atas program ini. Mudah-mudah ke depannya program ini bisa berlanjut, sehingga bagi lembaga-lembaga kesejahteraan sosial Kabupaten Bombana bisa melaksanakan akivtitasnya secara menyeluruh,” ujarnya.

Mappatang juga mengatakan, pemberian bantuan dalam rangka program TJSL tersebut kepada semua pondok khususnya pondok pesantren Nusantara yang jumlah santrinya sekitar 200 orang.

Adapun penerima bantuan lembaga kesejahteraan sosial (LKS) yakni LKS/Panti Asuhan Hidayatullah, LKS Lanjut Usia (pusat studi kesejahteraan sosial, Yayasan Pondok Pesentren/Panti Asuhan Nusantara Beriman, Pondok Pesentren Nahdatul Wathan, LKS Anak Peduli Yatim Hamzanwadi NW, dan Pondok Pesentren Al -Wahdah.

Pewarta : Azis Senong/Yusran
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024