Kendari (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) raih penghargaan penyusunan laporan dan penyajian laporan keuangan UAPPA-W (Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran – Wilayah) Semester I tahun anggaran 2024 sebagai terbaik kedua dengan nilai 98,67.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra Muhamad Saleh di Kendari, Rabu, mengatakan penghargaan yang diraih merupakan hasil kerja bersama seluruh jajaran Kanwil Kemenag Sultra, khususnya Tim Kerja Keuangan dan BMN Kanwil Kemenag Sultra.

Penghargaan ini diterima langsung Kepala kanwil Kemenag Sultra Muhamad Saleh didampingi Ketua Tim Kerja Keuangan dan BMN yang diserahkan oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kemenkeu Sultra Syarwan di Kanwil DJPb Sultra.

Muhamad Saleh menyebut keberhasilan ini juga merupakan wujud implementasi Gerakan Kemenag Sultra ACTION (Adaptif, Cekatan, Tekun, Inovatif, Optimis, Nyata) yang merupakan bentuk elaborasi dari lima nilai budaya kerja Kemenag dengan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Terima kasih atas kerja sama dan kerja tuntas dari teman-teman semua, khususnya para pengelola keuangan. Penghargaan ini agar dijadikan penyemangat untuk lebih baik lagi dalam menyajikan laporan keuangan yang berkualitas dan kredibel," ujarnya.

Sebelumnya Kanwil DJPb Sultra Syarwan mengingatkan agar setiap satuan kerja terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dengan memperhatikan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA), menyangkut kualitas perencanaan, kualitas pelaksanaan dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran. Karena semakin cepat anggaran terserap, maka ekonomi akan tumbuh dan demikian sebaliknya.

"Kelola anggaran kita dengan baik dengan tetap menjaga integritas. Semoga apa yang diraih oleh teman-teman hari ini dapat dipertahankan dan memotivasi yang lainnya dalam menyiapkan laporan keuangan yang lebih baik lagi," ucap Muhamad Saleh.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024