Kendari (ANTARA) - Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (KUPP) Kelas III Lapuko, Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024.

Kepala KUPP Kelas III Lapuko Nurbaya saat ditemui di Kendari, Rabu, mengatakan pelaksanaan kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan di bibir pantai sekitar KUPP Lapuko dan Wilayah Kerja (WK) Lakara, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Sultra.

"Membersihkan pantai mulai dari bibir pantai sekitar kantor (KUPP Lapuko) hingga bagian Lakara," kata Nurbaya.

Selain bersih-bersih pantai, kata dia, KUPP Lapuko juga sekaligus memberikan sosialisasi kampanye keselamatan transportasi di laut kepada para nelayan sekitar lokasi bersih-bersih pantai.

"Setelah bersih-bersih pantai dan kampanye keselamatan berlayar, kami juga melanjutkan kegiatan defile dan perlombaan terpadu di Dishub Provinsi Sultra yang selaku tuan rumah 2024," ujarnya.

Kegiatan tersebut, kata dia,  oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri) KUPP Lapuko, serta dihadiri juga oleh warga Desa Lakara, yang sebagian besar di desa tersebut berprofesi sebagai nelayan.

Nurbaya berharap dengan perayaan Harhubnas 2024 ini dapat memberikan manfaat dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Baik dalam segi kemudahan pelayanan maupun transparansi sesuai harapan pemerintah pusat  dan dapat menjadi salah satu pendukung kemajuan transportasi nasional sebagaimana slogan Harhubnas kali ini, Transportasi Maju, Nusantara Baru," jelas Nurbaya.

Ia juga menekankan kepada seluruh jajaran di KUPP Kelas III Lapuko agar terus giat dalam bekerja dan belajar untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat di wilayah kerjanya.

 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024