Kendari (ANTARA) - Cabang olahraga (Cabor) Gateball yang juga baru pertama kali mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, kini mulai dipertandingkan berlangsung di kota Medan Sumatera Utara.

Humas KONI Sultra, Gafar yang dihubungi dari Kendari, Minggu mengatakan, Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Sultra, mengutus sejumlah atletnya untuk mengikuti pertandingan di nomor tunggal putri dan beregu campuran.


“Sebagai cabang olahraga yang baru diikutkan dalam ajang bergengsi ini, Gateball Sultra harus tampil maksimal untuk membawa pulang medali,” ungkap ketua Pergatsi Sultra Asrun Lio, usai menghadiri seremoni pembukaan pertandingan Gateball di kota Medan Sumatera Utara.

Asrun juga berharap doa dari seluruh masyarakat agar seluruh atlet Gateball Sultra dapat tampil dengan kondisi prima untuk meraih prestasi terbaik. 

“Dalam kegiatan PON XXI 2024 ini, kami tidak muluk-muluk menargetkan jumlah medali, namun yang terpenting adalah atlet-atlet kami mampu mengikuti pertandingan semaksimal mungkin untuk meraih juara,” ujar Sekda Sultra ini.

Kedatangan Asrun Lio di kota Medan didampingi wakil ketua umum (Waketum) I KONI Sultra Sigit Prasetyo Raharjo, juga dimaksudkan untuk memberi motifasi dan dukungan moril kepada atlet, agar mereka bisa membawa pulang medali. 

Pewarta : Azis Senong/Andika
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024