Kendari (ANTARA) - Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Widodo Muktiyo, menyatakan salut pada Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Provinsi Sulawesi Tenggara yang mempercayai LKBN ANTARA khususnya Biro ANTARA Sultra untuk menyebarluaskan pemberitaan terkait program atau pun inovasi ke nasional.

Menurut dia, Perum LKBN Antara adalah perusahaan yang sangat strategis dalam penyebaran informasi di dalam negeri. Mempunyai sumber daya yang sangat luas, sehingga mampu menyebarkan informasi terkait kebijakan negara hingga pelosok tanah air dengan optimal.

"LKBN Antara memiliki fungsi menyebarkan informasi untuk kepentingan publik. Dan tentunya, apapun program yang dilakukan pemerintah dan terkhusus Distanak tentu akan dipublikasikan oleh Antara," kata Widodo didampingi Dewas Mayong Surya Laksono saat menghadiri undangan Kadistanak Sultra La Ode Muh.Rusdin Jaya belum lama ini.

Dampak lain kerjasama yang dibangun LKBN Antara dengan instansi, akan membuat masyarakat mengetahui secara detail apa saja kebijakan pemerintah yang sedang dilaksanakan. Dan alhasil, program pemerintah tersebut akan menjadi tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Sebab, kata Widodo Muktiyo, jejaring yang dimiliki Antara sangat luas yang seketika bisa dibaca oleh masyarakat seluruh Tanah Air hingga berbagai negara.

Dan LKBN Antara mempunyai kewajiban untuk memberitakan kinerja terbaik yang telah dihasilkan oleh lembaga pemerintahan maupun lembaga usaha yang terkait pemerintah.

Ia mengatakan di tengah persaingan media di Indonesia yang sangat ketat dan keras, bahkan banyak berita-berita kekerasan, provokatif dan hoax, LKBN Antara terus menawarkan berita yang tetap mengedepankan kejujuran, berita yang berimbang, akurat, tak menonjolkan kekerasan, provokasi dan kepentingan segelintir orang.

"Kantor berita Antara akan tetap mengedepankan kepentingan rakyat Indonesia," katanya
 
Sebelumnya, Kadistanak Sultra LM Rusdin Jaya memuji kualitas pemberitaan Antara yang obyektif dan lengkap dalam menyajikan suatu peristiwa di daerah.

"Saya percaya dengan berita-berita yang disajikan teman-teman Antara yang lengkap dan akurat," kata Rusdin.

Dia mengharapkan agar LKBN ANTARA khususnya ANTARA Sultra agar terus meningkatkan pemberitaan dan menyebarluaskan program pembangunan pertanian dan peternakan secara menyeluruh.

"Artinya, aspirasi petani dan peternak di daerah dapat tersampaikan secara nasional,” ujar LM Rusdin.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024