Kendari (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sebanyak 8.000 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di Kota Kendari.

Direktur Lantas Polda Sultra Kombes Pol Zainal Rio Chandra Tangkari saat ditemui di Kendari, Selasa, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut digelar dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 tahun 2024.



"Adapun tema hari peringatan lalu lintas ini adalah Polantas Presisi Hadir untuk Nusantara Baru Indonesia Maju," kata Rio Tangkari.

Dia menyebutkan bahwa kegiatan yang dipusatkan di Gerbang Wisata Toronipa, Kecamatan Kendari, tersebut dilakukan bersama-sama dengan membagikan air bersih kepada masyarakat sekitar.

"Hari ini kami menggelar kegiatan bakti sosial, bantuan sosial berupa pembagian air bersih, serta pembagian sekitar 8 ribu paket sembako yang kami sediakan untuk masyarakat di Sultra," ujarnya.

Rio Tangkari menjelaskan bahwa bantuan sembako tersebut diberikan kepada warga yang merupakan petugas kebersihan, masyarakat pesisir, panti asuhan, pondok pesantren, dan para keluarga kecelakaan lalu lintas.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud dari komitmen kepolisian lalu lintas yang selalu hadir dan berbuat, serta bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara.



"Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi para penerima untuk sedikit mengurangi beban mereka," kata Rio Tangkari.

Rio Tangkari menambahkan bahwa dengan membagikan paket sembako tersebut, pihaknya juga sekalian memberikan sosialisasi terkait dengan aturan berlalu lintas, karena keselamatan merupakan hal utama dalam berkendara.

"Selain itu, berkaitan dengan momentum Pilkada, saya bersama jajaran juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas tetap kondusif. Jangan sampai karena perbedaan pilihan calon, kita semua menjadi terbelah," ujarnya.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024