Kendari (ANTARA) - Sebanyak 750 relawan pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna, Sulawesi Tenggara, Abdul Rahman-Awal Jaya Balombo (Rahman-AJB)  yang terdaftar di 125 desa dan kelurahan se - Kabupaten Muna di edukasi ilmu kepemiluan.

"Para relawan ini telah menyatakan kesiapannya memberikan dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati terkait ilmu kepemiluan." kata Ketua Tim Pemenangan Rahman-AJB, Hidayatullah kepada wartawan di Kendari, Senin.

Ia mengatakan, relawan yang sudah dibentuk oleh warga desa dan kelurahan bukan saja bertujuan mendukung dan memenangkan paslon Rahman-AJB.

Tetapi lebih kepada bentuk edukasi tata cara pemilihan umum kepala Daerah (Pemilukada) yang tepat jujur dan adil yang diisyaratkan aturan dan perundang-undangan.

"Pihaknya tegas di ajang kontestasi Pilkada khususnya daerah kita Kabupaten Muna bisa terlaksana secara berintegritas." tandas Hidayatullah.

Selain itu, para relawan di lapangan agar menjadi penyambung aspirasi dan mendengarkan kebutuhan warga desa dan kelurahan, dimana kita jadikan pijakan dalam setiap kebijakan yang akan dilakukan oleh paslon Rahman-AJB kedepan.

" Untuknya, pihaknya mengajak kita semua bisa bergandengan tangan, bersama-sama menghadapi setiap rintangan dan mewujudkan cita-cita Kabupaten Muna yang lebih baik.

Dengan semangat kebersamaan, kasih sayang, dan kerja keras, kita pasti bisa membangun masa depan yang lebih cerah untuk kita semua." tutupnya. 

Pewarta : Azis Senong/Andika
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024