Kendari (ANTARA) - Ratusan kader dan binaan Wahdah Islamiyah Kendari, Sulawesi Tenggara mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, pada (11/08/2024).

Humas Wahdah Islamiyah Kendari menyebutkan, peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024 tahun ini,  jajaran pengurus hingga santri yang bersekolah di unit-unit pendidikan Wahdah Islamiyah terlihat bersemangat mengikuti kegiatan. Jalan Sehat tersebut turut diikuti oleh Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ustaz Muh. Ikhwan Kapai, dan jajaran pengurus Wahdah Islamiyah lainnya.

Ustaz Ikhwan Kapai menjelaskan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan karunia dari Allah ta'ala yang harus disyukuri. Berbagai cara dapat dilakukan, di antaranya mempersiapkan kapasitas intelektual dan spritual agar kemerdekaan dapat terus terjaga.

Selain itu, lanjutnya, kondisi jasad yang sehat juga menjadi penting, karena otak yang cerdas dan spritual yang baik sulit dimaksimalkan oleh tubuh yang sakit-sakitan.

"Oleh karena itu, kegiatan Jalan Sehat ini sangat penting, apalagi bagi para Aktivis Dakwah. Semoga kegiatan baik ini dapat terus kita laksanakan," ucapnya.

Untuk diketahui, kegiatan Jalan Sehat juga dilakukan di berbagai daerah binaan Wahdah Islamiyah di Indonesia. Dan untuk di wilayah Kota Kendari, Jalan sehat dimulai dari pusat Dakwah Wahdah Islamiyah Kendari yang berlokasi di depan Gerbang Utama Kampus Baru Universitas Halu Oleo Kendari. Para peserta berjalan menuju Markaz DENPOM XIV/3 Kendari dan kembali pulang menuju Pusat Dakwah Wahdah Islamiyah Kendari.

 

Pewarta : Azis Senong/Andika
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024