Kendari (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Andi Muh Iqbal Tongasa secara resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-8 tingkat Kabupaten Koltim tahun 2024, di Tribun Lapangan Kelurahan Lalolae.

Sekda Koltim Andu Muh Iqbal di Koltim, Sabtu, mengatakan bahwa MTQ yang digelar kali ini, selain berlomba untuk menentukan yang terbaik guna mewakili Koltim pada ajang MTQ tingkat provinsi, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar-masyarakat Koltim.

”Selain kita mencari bibit-bibit terbaik, MTQ ini adalah ajang kita saling bertemu dan bersilaturahmi diantara kita semua. Insya Allah MTQ selanjutnya, akan jauh lebih baik lagi,” kata sekda.

Pada MTQ kali ini, lanjutnya, Kecamatan Lambandia keluar sebagai juara umum, dengan 12 Emas, lalu Kecamatan Lalolae atau tuan rumah sebagai juara 2, dan Juara 3 jatuh kepada Kecamatan Aere. 

Turut hadir dalam kegiatan penutupan MTQ ke-8 tersebut, antara lain Kepala Kemenag Koltim H Muhammad Kadir Azis Al Yafie, Wakapolres Koltim Kompol Tawakkal, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Unsur TNI/Polri, Serta Camat Se-Koltim.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024