Baubau (ANTARA) - Bank Negara Indonesia atau BNI (Persero) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, memberikan bantuan sebanyak 300 paket sembako kepada kaum duafa melalui program BNI Peduli Ramadhan 1445 Hijriah.

Pemimpin Kantor BNI Cabang Baubau, Rahmat Ferdiansyah, di Baubau, Selasa, mengatakan, pembagian sembako berupa beras, minyak goreng dan beberapa kebutuhan lainnya di delapan daerah wilayah kerja BNI Baubau untuk membantu kebutuhan mereka dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2024.

"Harapan kami pemberian sembako ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita dan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) supaya bisa lebih besar lagi," ujarnya.

Rahmat mengatakan, program BNI Berbagi untuk kegiatan Ramadhan 1445 Hijriah ini adalah program yang dilaksanakan seluruh Indonesia, sedangkan untuk BNI Baubau sendiri mendapat 300 paket sembako.

"Jadi ini adalah kegiatan secara nasional, seluruh cabang BNI yang ada di Indonesia itu diberikan program BNI Berbagi dalam hal ini sembako. Alhamdullilah untuk BNI Baubau sendiri ada delapan daerah kabupaten kota kita membawahi, jadi selain di Baubau ada juga di Wakatobi, Raha, di Pasarwajo (Buton) di Ereke (Butur), di Buteng, dan di Busel," ujarnya. 
        
Kata dia, selain pemberian sembako kepada tukang parkir dan tukang bersih-bersih, pihaknya juga bersama Pemkot Baubau menyelenggarakan Bakul Ramadhan di pelataran Pantai Kamali yang merupakan kegiatan UMKM dalam menjual takjil buka puasa.

"Jadi kita turut hadir disitu memberikan suport digital berupa memberikan QRIS supaya pembayaran melalui QRIS tersebut, karena pemerintah juga sedang menggalakkan pembayaran secara digital. Olehnya itu kita membantu pemerintah dan membantu UMKM juga. Dan alhamdulillah tadi juga secara simbolis Pj Walikota Baubau menyerahkan sumbangan BNI kepada kaum duafa dan beberapa itu," katanya.

Ia mengatakan, pemberian bantuan sembako oleh pemkot Baubau seperti kepada tenaga-tenaga yang non pegawai tetap baik penjaga makam, penjaga rumah susun dan beberapa lainnya itu ditunjuk oleh mereka yang lebih mengetahui.

"Harapannya kita bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk keperluan dalam menjalani ibadah puasa dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah. Harapannya juga penerima bisa sama-sama mendoakan Indonesia, kota Baubau dan BNI selalu diberkahi Allah SWT, serta yang kaum duafa bisa lebih sukses dan terangkat menjadi yang lebih baik lagi," ujarnya.

Pewarta : Yusran
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024