Kendari (ANTARA) - DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak masyarakat di bulan Ramadhan 1445 hijriah 2024 Masehi untuk berbagi kebahagiaan di bulan penuh kemuliaan dan bertabur kebaikan. 

"Allah telah menjanjika berbagai macam balasan kebaikan bagi siapa saja yang turut serta memanfaatkan bulan Ramadhan untuk berbagi kebermanfaatan," ujar 
Panitia Amaliyah Ramadhan (PAR) Sultra, Ustaz Mardin di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan, kebermanfaatan yang dibagi, tidak hanya membuat bahagia si penerima, namun si pemberi juga turut merasakan kebahagiaan.

PAR Sulawesi Tenggara yang merancang berbagai macam program sedekah terbaik yang dapat menjadi wasilah untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama.

Mardin mengungkapkan,  ada tujuh program Berkah (Berbagi Sedekah) terbaik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai kebahagiaan, yakni program tebar Ifthor Nusantara, tebar Ifthor kemanusiaan, tebar Sembako Nusantara, Kado Lebaran Yatim, Kado Lebaran Dai, Tebar Mukena Nusantara dan Tebar al Quran Nusantara.

“Program Tebar Ifthor Nusantara merupakan program berbagi suguhan buka puasa bagi seluruh kaum Muslimin di 17 Kota / Kabupaten se Sultra, utamanya yang berada di Pondok Pesantren, Panti Asuhan, Yatim Dhuafa, dan Anak Jalanan. 

Adapun Tebar Ifthor Kemanusiaan kami tujukan kepada saudara-saudara kita kaum muslimin yang ada di Bumi Palestina, di antaranya anak yatim, janda dan dhuafa, jelasnya.

“Adapun Kado Lebaran Dai / Guru Ngaji kami berikan kepada para pendakwah yang tersebar di berbagai daerah di Pelosok Bumi Anoa. Peran mereka dalam menyebar cahaya islam dan mendidik Ummat agar semakin dekat kepada Rabb Nya patut untuk kita apresiasi,” imbuhnya

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sultra, Ustaz Muh. Ikhwan Kapai, mengungkapkan bahwa program-program yang bertagline “Berkah Untuk Negeri” tersebut telah berlangsung selama bertahun-tahun dan mendapat antusias yang sangat besar dari masyarakat.

“Kita berharap tahun ini juga masyarakat kembali bersama memanfaatkan program tersebut, agar kebaikan yang telah kita mulai tahun-tahun sebelumnya terus berkesinambungan,” harapnya.

Bagi masyarakat yang berminat untuk turut serta dalam program-program kebaikan tersebut, DPW Wahdah Islamiyah Sultra telah menyiapkan sekretariat di 17 Kota / Kabupaten se Sulawesi Tenggara.

“Kami memiliki sekretariat di seluruh Kota / Kabupaten se Sultra yang dapat dikunjungi oleh masyarakat untuk mendapat info lebih jelas terkait program ini. Namun bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi melalui transfer, kami juga menyiapkan No Rekening BSI, yakni 725 085 96 88 atas nama Depsos Sultra,” pungkas Ust. Ikhwan.

Untuk informasi lebih jelas terkait kegiatan ini, masyarakat dapat menghubungi Ketua PAR WI Sultra 0852 4187 6249 (Mardin) atau 0852 4232 7296 (Adhan).

Pewarta : Azis Senong/Andry
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024