Kendari (ANTARA) - Penjabat Bupati Kolaka Utara,Sukanto Toding, bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID),melakukan pemantauan harga sembilan bahan pokok di pasar tradisional guna melakukan monitoring perkembangan harga dan kesiapan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan 1445 Hijriyah.

Dalam pemantauan di pasar tradisional itu diketahui beberapa bahan pokok seperti beras dan bahan pokok lainnya mengalami kenaikan harga yang signifikan,dan akan menjadi perhatian serius bagi pemerintah Kabupaten terutama dalam menjaga kesejahteraan masyarakat di tengah persiapan bulan suci Ramadhan.

" Memang ada beberapa harga bahan pokok seperti beras mengalami kenaikan namun ada juga yang harganya masih stabil," kata Bupati.

Untuk itu lanjut Sukanto pihaknya siap siaga dalam mengendalikan dan mengawal kenaikan harga bahan pokok apalagi menjelang puasa serta lebaran Idul Fitri dengan melakukan langkah-langkah kongkrit bersama tim pengendalian inflasi daerah.

" Pemerintah Kolaka Utara siap siaga dan mengawal kenaikan harga bahan pokok agar layak dan adil diterima oleh masyarakat kita serta ketersediaan bahan pokok lainnya jelang puasa dan lebaran nantinya," jelas Sukanto.

Pewarta : Azis Senong/Darwis Sarkani
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024