Kendari (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  melaksanakan kegiatan Musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Kendari yang dihadiri Pj Bupata Muna Barat La Ode Butolo sekaligus membuka acara, Ketua Koni Sultra, perwakilan cabang olahraga se Muna Barat dengan agenda pemilihan Ketua Umum KONI Muna Barat periode 2024-2028.

Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat La Ode Butolo, di Kendari, mengatakan sangat mengapresiasi KONI yang di dalamnya terdapat beberapa cabang olahraga yang selama ini sudah memberikan kontribusi positif terhadap Kabupaten Muna Barat.

“Jadi ada beberapa cabang olahraga yang selalu mengharumkan nama Kabupaten Muna Barat sebut saja misalnya olahraga dayung yang selalu menjadi unggulan dari Sulawesi Tenggara,” kata La Butolo.

Selain itu, lanjutnya, beberapa cabang olahraga lainnya yang juga menjadi unggulan Muna Barat yakni, silat dan karate.

Ia berharap dengan terpilihnya Ketua KONI Muna Barat yang baru bisa semakin menumbuhkan semangat bagi seluruh cabang olahraga di daerah tersebut.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) KONI Muna Barat Sarjono mengatakan sangat berterima kasih sekaligus memohon maaf kepada Ketua KONI Sultra serta seluruh cabang olahraga yang ada di Muna Barat atas segala kekurangan selama mengemban tugas sebagai Plh KONI Muna Barat.

“Saya sangat memohon maaf kepada semua pihak bila banyak kekurangan selama menjadi Plh,” kata Sarjono.

Ia menambahkan, kurang lebih dua tahun lamanya KONI Muna Barat seperti mati suri karena tidak adanya ketua definitif dan sejak saat itu pula ia sebagai Plh terus mengusahakan agar musyawarah bisa terlaksana dan pada akhirnya akan berdampak kepada perkembangan olahraga di Muna Barat ke depannya.

“Semoga dengan terlaksananya musyawarah ini bisa melahirkan pemimpin baru yang akan lebih responsif dalam mengembangkan potensi olahraga di Muna Barat agar lebih baik ke depannya,” tambahnya.

Pewarta : Azis Senong/Andry Denisah
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024