KENDARI (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberi edukasi sejak dini kepada para murid Taman Kanak-Kanak (TK) Harun Al-Rasyid terkait dengan rambu-rambu lalu lintas.

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Subdit Keamanan Keselamatan Berlalu Lintas (Kamsel) Dit Lantas Polda Sultra AKP Ishak saat ditemui di Kendari, Rabu, mengatakan bahwa pada kesempatan itu pihaknya memberi kesempatan para murid TK tersebut agar mendapatkan pengalaman berharga untuk berkunjung ke Taman Lalu Lintas Polda Sultra.

"Dalam kunjungan tersebut, para Polwan dari Ditlantas Polda Sultra dengan penuh semangat memberikan edukasi kepada anak-anak TK mengenai rambu-rambu lalu lintas," kata AKP Ishak.

Ia menyebutkan bahwa para murid TK juga yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat antusias mendengarkan penjelasan yang diberikan para instruktur. M

"Mereka menunjukkan minat mereka terhadap keselamatan berlalu lintas sejak dini di Taman Lalu Lintas Polda Sultra," ujarnya.

AKP Ishak juga menyampaikan bahwa tak hanya mendengarkan penjelasan dari para instruktur, para murid TK Harun Al-Rasyid itu juga diberi kesempatan untuk merasakan patroli. Mereka berkesempatan menaiki mobil patroli Dit Lantas Polda Sultra.

"Memberikan pengalaman berharga yang tidak terlupakan bagi anak-anak tersebut. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam lagi tentang peraturan lalu lintas dan pentingnya keselamatan di jalan raya terhadap anak-anak sejak dini," jelas AKP Ishak.

AKP Ishak juga menambahkan bahwa pihaknya berharap dengan pelaksanaan kegiatan itu dapat menjadi langkah awal untuk membentuk kesadaran masyarakat, khususnya terhadap generasi muda tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

"Selain itu, diharapkan pula bahwa kunjungan ini dapat membantu menciptakan generasi penerus yang lebih peduli dan bertanggung jawab terhadap keselamatan berlalu lintas," tambah AKP Ishak.





 

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024