Kolaka (ANTARA) -
Ketua komisi pemilihan umum Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamal Baddu memberikan apresiasi kepada warga masyarakat di daerah itu dalam menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu tahun 2024.

Menurutnya hasil monitoring yang dilakukan pihaknya di berbagai TPS, antusias warga dalam menyalurkan hak pilihnya sangat besar sehingga diharapkan bisa mencapai 80 persen angka partisipasi pemilih sesuai dengan target KPU.

"Mudah-mudahan target 80 persen angka partisipasi pemilih ini bisa kita capai," katanya.

Meskipun demikian kata Kamal masih ada kendala-kendala yang terjadi di beberapa tempat pemungutan suara seperti pindah memilih karena banyak warga tidak memahami aturan yang telah di tetapkan oleh KPU.

"Namun semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada kendala karena sejak awal di bukanya pendaftaran pemilih oleh KPPS pada pukul 07.30 hingga 13.00 wita tidak ada laporan itu yang masuk ke KPU," kata dia. 

Hasil pantauan ANTARA Sultra di sejumlah TPS, usai ditutupnya pendaftaran pemilih oleh KPPS sekitar pukul 13.00 wita sesuai dengan aturan KPU nampak masih banyak warga yang berkerumun menantikan hasil perhitungan yang akan dilakukan oleh petugas di masing-masing TPS.
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024