Kendari (ANTARA) - Perum Bulog Kantor Cabang Raha, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengungkapkan stok beras yang ada mencukupi kebutuhan masyarakat baik itu menghadapi Ramadhan maupun perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Stok beras medium yang ada di gudang Bulog saat ini sebanyak 1.000 ton, dan beras medium yang sedang dalam proses pengiriman sebanyak 2.000 ton. Selain itu ada juga stok beras premium sebanyak 50 ton," kata Kepala Bulog Cabang Raha, Hendra Dionisius di Raha, Kabupaten Muna, Senin.

Lanjut Hendra, stok komoditas lain yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat adalah gula pasir masih cukup tersedia, sehingga masyarakat tidak perlu resah dan khawatir dalam menyambut puasa yang kurang dari satu bulan ke depan itu.

"Saat ini juga sedang dalam pengiriman gula pasir sebanyak 50 ton. Stok tersebut cukup untuk menyambut bulan Ramadhan sampai dengan hari raya Idul Fitri," ujarnya.

Hendra Dionisius menambahkan untuk minyak goreng sementara dalam proses pengadaan di kantor pusat.

"Kalau minyak goreng sedang dalam proses pengadaan di Jakarta," tuturnya.
  Kepala Bulog Cabang Raha, Hendra Dionisius di Raha (Foto Antara/La Ode Biku)

Pemantauan harga komoditi bahan pokok di pasar tradisional di Laino Kota Raha, menunjukkan stok bahan pangan masih tersedia cukup.

Harga beras jenis premium masih dipasarkan Rp14.000 per kilogram, gula pasir Rp15.500 per kilogram, telur ayam Rp60.000 per rak (30 butir), minyak goreng bermerek antara Rp14.500 hingga Rp16.500 per liter tergantung dari merek dan kemasan, sementara untuk minyak goreng kelapa rakyat Rp12.000 per liter.

Pewarta : Azis Senong/La Ode Biku
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024