Kolaka (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara mulai melakukan distribusi logistik Pemilu 2024 yang dikhususkan kepada daerah yang masuk dalam kategori 3T yakni Kecamatan Watubangga,Polinggona Toari dan Kecamatan Tanggetada.

Ketua KPU Kolaka,Kamal Baddu usai melepas distribusi logistik di gudang KPU mengatakan mulai hari ini hingga tiga hari ke depan pihaknya sudah mulai melakukan distribusi logistik yang di bagi dalam empat tahap penyaluran.

"Hari ini kita mulai menyalurkan logistik Pemilu ke Kecamatan yang berada di wilayah selatan karena di daerah tersebut ada beberapa TPS yang masuk dalam kategori 3T," katanya saat di wawancara sejumlah wartawan.

Kamal juga menjelaskan untuk distribusi selanjutnya pada hari kedua yang dilakukan pada pada tanggal 11 Februari 2024 besok (Minggu),pihaknya akan melaksanakan hal yang sama untuk di Kecamatan Wolo,Samaturu dan Iwoimendaa yang juga ada beberapa TPS yang masuk dalam kategori 3T.

Sementara tahap ketiga dan ke empat kata dia akan disalurkan pada hari senin (12/2) ke wilayah kecamatan-kecamatan yang terdekat yang tidak memiliki medan yang berat dan tidak masuk dalam kategori 3T. 

"Semoga penyaluran logistik Pemilu bisa berjalan dengan baik dan cuaca bisa bersahabat,"kata Kamal Baddu menambahkan dalam penyaluran logistik Pemilu itu di kawal anggota kepolisian dari resor Kolaka.

Untuk di ketahui jumlah tempat pemungutan suara di Kabupaten Kolaka sebanyak 705 TPS sementara jumlah wajib pilih yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) Kolaka berkisar kurang lebih 175.000 jiwa.



 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024