Kendari (ANTARA) - Sebanyak 13.237 keluarga penerima manfaat di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara menerima bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) program Badan Pangan Nasional (Bapanas) Republik Indonesia.

Bupati Kolaka Timur Abd Azis, Jumat mengatakan, berharap bantuan beras cadangan pangan pemerintah yang mulai di salurkan dapat tersalur secara merata kepada masyarakat penerima manfaat, sehingga bantuan ini bisa di rasakan langsung dan berdampak nyata kepada masyarakat Kolaka Timur.

"Saya harap bantuan beras ini dapat diterima oleh penerima manfaat dengan merata dan tepat sasaran sehingga bisa langsung berdampak nyata bagi masyarakat," ungkap Abdul Azis.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kolaka Timur Idarwati mengatakan berdasarkan data jumlah penerima bantuan beras cadangan pangan pemerintah di kabupaten Kolaka timur sebanyak 13,237 keluarga penerima manfaat, yang tersebar di 12 kecamatan.

"Jadi penerima manfaat ini akan menerima masing – masing 10 kg beras cadangan pangan pemerintah untuk periode Januari hingga Maret 2024," tutur Idarwati.

Lebih lanjut Idarwati mengatakan sementara untuk jumlah keseluruhan beras cadangan pemerintah yang akan disalurkan untuk periode Januari 2024 sebanyak 132,27 ton.

"Saya berharap bantuan ini dapat tepat sasaran dan tidak disalah gunakan oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab," tuturnya. Bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) program Badan Pangan Nasional (Bapanas) Republik Indonesia. Sebanyak 13.237 penerima manfaat.
(Foto Antara/HO Diskominfo Koltim)
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024