Kendari (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto memberikan atensi kepada seluruh pegawai untuk saling bekerja sama, saling mendukung, dan bersama-sama melewati berbagai tantangan di tahun 2024 untuk mewujudkan Pemprov Sultra yang semakin BerAKHLAK.

Penekanan itu disampaikan oleh Pj Gubernur Sultra saat memimpin apel pagi perdana tahun 2024 di Kantor Gubernur Sultra di Kendari, Senin.

Acara tersebut diikuti secara langsung oleh para staf ahli gubernur, Asisten Sekda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan seluruh ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Sultra.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh ASN untuk bersama mewujudkan Pemprov Sultra yang semakin BerAKHLAK sebagaimana Resolusi tahun 2024 yang sudah ditetapkan. Tetap fokus pada tujuan organisasi, tetapi adaptif dan fleksibel dalam menghadapi dinamika perubahan, kita ubah berbagai tantangan menjadi peluang, kita jadikan lelah menjadi Lillah," katarnya.

Selanjutnya, Andap juga menyampaikan mengenai core value BerAKHLAK untuk meremind seluruh ASN agar dapat diimplementasikan dengan baik.

"Pertama berorientasi pelayanan: Pahami dan penuhi kebutuhan masyarakat dengan kedepankan sifat yang ramah, cekatan, solutif, dan dapat diandalkan. Kedua akuntabel: Laksanakan tugas dengan jujur dan bertanggung jawab, cermat, disiplin, dan berintegritas. Ketiga kompeten: Tingkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah," katanya.

Keempat harmonis: Hargai setiap orang apapun latar belakangnya. Kelima loyal: Pegang teguh ideologi Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI serta pemerintahan yang sah, jaga nama baik sesama ASN, Pimpinan, Instansi, dan Negara.

Keenam adaptif : cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan. Ketujuh kolaboratif: Berikan kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi. Pj.Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto saat memimpin apel pagi di awal tahun 2024 pascalibur akhir tahun 2023 di Kantor Gubernur Sultra, Selasa. (ANTARA/HO-Adpim Setda Sultra).

Setelah apel pagi, Pj Gubernur melanjutkan kegiatan dengan memberikan arahan tugas kepada seluruh Pimpinan Tinggi (Pimti) dan atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Sultra.

"Saya ingatkan kembali kepada para Pimti dan Kepala Perangkat Daerah, agar pahami betul dan implementasikan dengan baik Resolusi tahun 2024 yang telah dideklarasikan oleh Saudara sekalian. Segera buat Target Kinerja dan Kalender Kerja sebagai acuan kerja Saudara di tahun 2024," katanya.

Andap juga mengingatkan kepada para Pimti untuk lead by the example, di dalam kepemimpinannya dengan memberikan contoh baik kepada Jajarannya.

"Berikan contoh kepemimpinan yang baik kepada personel Saudara. Menyikapi Pemilu tahun 2024, saya tegaskan Saudara untuk netral. Saya sudah terbitkan Surat Edaran mengenai hal ini. Selanjutnya siapkan juga rencana kontijensi menghadapi anomali musim sehingga kita siap hadapi berbagai kedaruratan," kata Andap.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024