Kendari (ANTARA) - Bupati Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Abd Azis meresmikan penggunaan infrastruktur jalan aspal di Kelurahan Polipolia, Minggu.
 
Dalam peresmian ini, hadir Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa Ketua TP. PKK Koltim Hartini Azis, Anggota DPRD Koltim Risman Kadir dan Arham, serta puluhan masyarakat sekitar.

Setelah jalan Polipolia-Tokai, di 2024 mendatang, ruas RateRate-Polipolia Insya Allah sudah akan di aspal, ini berkat sinergi semua pihak. Sehingga apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat bisa terwujud," ucap bupati.

Dengan peresmian jalan ini sebutnya, akan memudahkan masyarakat sekitar dan pengguna jalan di jalur tersebut.

"Mudah-mudahan aspal nya bertahan lama, dan di tahun berikutnya apa yang kita harapkan bisa tercapai," ujarnya.

Seperti diketahui, ruas jalan yang menghubungkan Kelurahan Poli-Polia ke Desa Tokai ini, panjangnya kurang lebih 1 KM. Yang dananya bersumber dari DAU Dinas Pekerjaan Umum Koltim Tahun 2023, dengan anggaran 3,2 Milyar Rupiah. 
  Bupati Koltim Abd.Azis saat melakukan peresmian penggunaan jalan aspal di Kelurahan Polipolia, Minggu. (Antara/HO-Diskominfo Koltim)
Sejumlah warga sekitar jalan tersebut, mengaku senang dan bahagia. Sebab, selama ini mereka menikmati kondisi jalan rusak dan berdebu, kini sudah mulus beraspal.

”Terimakasih Pemda Koltim yang sudah mengaspal jalan kami ini. Sekarang kami tidak mandi debu atau lumpur mi, jadi tambah dekat kalau mau ke Tokai,” ucap salah satu warga Polipolia disela-sela peresmian.

Pewarta : Azis Senong/Sahar
Editor : Abdul Azis Senong
Copyright © ANTARA 2024