Kendari (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto memastikan bahwa Rumah Sakit (RS) ataupun layanan kesehatan yang ada di Bumi Anoa harus siap untuk melayani warga pada saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Saya hadir di sini untuk memastikan kesiapan Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," kata Pj Gubernur Provinsi Sultra Andap usai meninjau kesiapan RS Umum Daerah Bahteramas dan RSUD Kota Kendari, Minggu.

Dia menyebutkan bahwa dalam peninjauan tersebut, pihaknya melakukan pengecekan terhadap kesiapan dokter dan seluruh tenaga kesehatan yang ada di dua rumah sakit tersebut.

"Kami juga mengecek tentang quick response time Tim Medis beserta mobil ambulans dan kelengkapannya," ujar Andap.

Pada kesempatan peninjauan tersebut, Andap meminta kepada seluruh jajaran RSUD Bahteramas untuk lebih meningkatkan secara optimal pelayanan kesehatan untuk memberikan layanan kesehatan yang maksimal terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis.

"Saya ingatkan rekan-rekan (jajaran RSUD Bahteramas) sekalian agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang didasari enam dimensi pelayanan kesehatan yakni efektif, efisien, dapat diakses, dapat diterima/berfokus pada pasien, adil, dan aman," tegas Andap.

Sementara untuk RSUD Kota Kendari, Pj Gubernur Sultra menyampaikan bahwa rumah sakit tersebut dinilai telah siap untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru.

"Tetapi jangan berpuas diri, saya tegaskan agar personel selalu siap dan siaga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ucap Pj Gubernur Sultra.

Tak lupa, Andap juga menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada tenaga kesehatan yang bertugas dan seluruh perangkat RS.

"Tugas rekan-rekan merupakan tugas yang mulia. Saya ucapkan selamat Natal 2023 bagi yang merayakan dan selamat menyambut Tahun Baru 2024 bagi semuanya," jelas Andap.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Zabur Karuru
Copyright © ANTARA 2024