Kendari (ANTARA) - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto mengatakan warga perlu menjadikan berbagai aktivitas olahraga sebagai kebiasaan dan gaya hidup untuk meningkatkan kesehatan serta produktivitas di tengah masyarakat.

"Ketika kita sehat, Insya Allah kita akan semakin produktif dalam bekerja," kata Andap Budhi Revianto, di Kendari, Sabtu.

Ia mengatakan, bahwa kesehatan merupakan hal yang utama sehingga masyarakat harus intens berolahraga, apapun olahraganya.

Pj Gubernur Andap, yang biasanya berolahraga bersepeda, pada Sabtu pagi ini memilih untuk berolahraga dengan jalan santai dan senam bersama masyarakat di lapangan ex-MTQ Kota Kendari.

Masyarakat Kota Kendari pun terlihat antusias ketika berolahraga di seputaran lapangan tersebut, dengan tampak ada yang jalan sehat dengan mengelilingi Tugu Persatuan, serta ada pula yang senam bersama.

Andap Budhi Revianto menjelaskan dalam menyikapi situasi saat ini, masyarakat harus memahami bahwa kesehatan merupakan hal yang utama.

"Miliki dan jalanilah pola hidup yang sehat, salah satunya dengan intens berolahraga. Sehat itu sederhana, senantiasa berdoa memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Selain berolahraga, Pj Gubernur menyapa masyarakat yang berolahraga di seputaran lapangan ex MTQ, terlihat juga beberapa perangkat daerah (PD) yang berolahraga berada di kawasan tersebut, di antaranya Kasat Pol PP, Karo Pemerintahan, dan Kadis Kominfo.

"Marilah kita saling mengingatkan dalam kebaikan, seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara agar menggelorakan kembali pola hidup sehat, salah satunya dengan cara intens berolahraga. Salam sehat untuk kita semua," ucap Andap.


 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024