Baubau (ANTARA) - Kepolisian resor (Polres) Baubau, Sulawesi Tenggara, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H sebagai acuan meneladani akhlak Rasullullah.

Kegiatan Maulid bertema "Dengan meneladani akhlak Rasulullah, kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan polri presisi indonesia maju" itu diawali pembacaan ayat suci Alquran oleh Bripka Muhamad Furqon dan Saritilawah oleh Bripda Rahma Kumalasari, digelar di Masjid Al Iman Polres Baubau, Rabu.

Kapolres Baubau AKBP Bungin Masokan Misalayuk yang diwakili Kabag Log Kompol Jupri menyampaikan berucap syukur karena seluruh personil Polres Baubau dan semua kita masih diberikan kesehatan untuk berkumpul melaksanakan peringatan Maulid Nabi tersebut.

"Pada kesempatan kali ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan semua pihak yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk menyukseskan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H," ujar dia dalam sambutannya.

Ia menambahkan, sebagai umat muslim perlu memanfaatkan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, tidak hanya bagi generasi tua, melainkan juga generasi muda khususnya anak-anak.

Disamping itu, ia juga mengatakan, untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai acuan bagi jajaran dalam melaksanakan tugas serta memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas, sopan, santun serta humanis.

Sementara itu, Ustaz Rahmat Haniru mengajak umat muslim untuk meneladani perilaku yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

"Apapun profesi kita, teruslah meneladani beliau, karena Nabi Muhammad SAW  diturunkan untuk memperbaiki akhlak manusia," tutur Ustad Rahmat dalam tausiyahnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad  dihadiri PJU Polres Baubau, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek, para Perwira Staf, seluruh personil Polres Baubau dan yang mewakili Ketua Bhayangkari Baubau serta pengurus Bhayangkari cabang daerah itu.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H ditutup dengan doa bersama.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024