Kendari (ANTARA) - Pangkalan Angkatan Laut atau Lanal Kendari melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pahlawan Watubangga di Jalan Poros Bandara Haluoleo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI Angkatan Laut (AL).

"Hikmah dan makna yang diambil dalam rangka pelaksanaan ziarah di Taman Makam Pahlawan dalam rangka hari ulang tahun ke-78 angkatan laut adalah sebagai generasi penerus, kami berkomitmen untuk terus melanjutkan dan mengisi kemerdekaan Indonesia sampai sejauh ini," kata Abdul Kadir.

Dia mengungkapkan bahwa TNI AL berkomitmen untuk terus mengabdi kepada masyarakat agar apa yang dikerjakan oleh angkatan laut dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.


  Foto bersama prajurit Lanal Kendari. (Antara/HO-Lanal Kendari) "TNI AL tetap melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara, dan khususnya di Lanal Kendari mengabdi kepada masyarakat dan keberadaan angkatan laut betul-betul dapat dirasakan manfaatnya kepada seluruh lapisan masyarakat di Sulawesi Tenggara," sebut Abdul Kadir.

Danlanal Kendari juga menyebutkan bahwa ziarah ke taman makam pahlawan itu untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului, baik itu TNI maupun Polri.

"Kemudian ini merupakan suatu momen yang  paling berharga sekaligus juga sebagai pembelajaran bagi seluruh prajurit TNI AL yang ada di Sulawesi Tenggara harus terus maju dan mendukung cita-cita leluhur bangsa Indonesia," ujarnya.

Dalam momen tersebut, Abdul Kadir juga mengingatkan para prajurit Lanal Kendari untuk terus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan meningkatkan kedisiplinan selama menjalankan tugas.

"Dan hindari pelanggaran-pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik TNI AL di Provinsi Sulawesi Tenggara," jelasnya.

Pewarta : La Ode Muh. Deden Saputra
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024