Kendari (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak semua pihak bersama-sama mengembangkan dan memajukan potensi yang ada di Teluk Kendari.

Plt.Kadis Kebudayaan dan Pariwisata kota Kendari, Herman DM di Kendari, Jumat, mengajak kepada semua pihak jajaran Pemkot Kendari serta pihak swasta (investor) untuk bersama-sama mengembangkan bahkan memajukan potensi yang ada di Teluk Kendari.

"Perlu dukungan dan keseriusan dari jajaran pemerintahan di Kendari bila ingin melihat Teluk Kendari berkembang dan didatangi wisatawan," tutur Herman.
  Kadis Budpar Kendari, Herman DM (Antara/Suparman)
Ia juga mengatakan pihaknya sudah menyiapkan konsep pengembangannya kawasan wisata bahari teluk Kendari agar bisa menarik minat wisatawan berkunjung di Kendari.

Di tempat terpisah Sekda Kendari, Ridwansyah Taridala, mengatakan Teluk Kendari bisa menjadi ikon baru Kota Kendari, namun, dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak dalam membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melestarikan Teluk Kendari terutama dari segi kebersihan.

Ia mengaku, pihaknya telah melakukan rapat, diskusi, kajian dengan berbagai pihak bagaimana Teluk Kendari ini bisa secara serentak bersama-sama dan berkolaborasi untuk mewujudkan Teluk Kendari sebagai destinasi wisata dan sebagai ikon utama bagi Kota Kendari.
  Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala (ANTARA/Suparman)
"Sehingga ini menjadi tanggung jawab kita semua dan menjadi tanggung jawab bersama termasuk pak camat dan pak lurah yang menjadi tanggung jawab di wilayahnya, untuk terus memberi kesadaran bagi masyarakat agar tidak menjadikan Teluk Kendari sebagai tempat pembuangan sampah," tutur Ridwansyah.

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024