Kendari (ANTARA) - Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari melakukan operasi pencarian terhadap seorang anak yang dilaporkan hilang tenggelam saat berenang di muara Sungai  Sampara Kecamatan Kapoyala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Kepala Basarnas Kendari, Muhamad Arafah di Kendari, Rabu mengatakan korban bernama Mesia (12) dilaporkan hilang saat berenang di pantai yang tepat berada di belakang rumah mereka bersama adiknya.

"Kami menerima informasi hilangnya korban pada pukul 10.20 Wita dari keluarga korban bernama Ibu Juli. Korban dilaporkan hilang tenggelam saat berenang bersama adiknya. Saat itu, korban hendak menolong adiknya yang terseret arus, namun nahas Mesia juga ikut terseret arus hingga tenggelam dan hilang," katanya.

Basarnas Kendari setelah menerima informasi tersebut langsung menerjunkan tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari untuk memberikan bantuan SAR.

"Adik korban atas nama Muhammad Febriansyah ditemukan sekitar pukul 10.00 Wita dalam keadaan meninggal dunia, sedangkan korban atas nama Mesia masih dalam pencarian," ujar Arafah.

Berdasarkan keterangan,  pada pukul 08.30 Wita korban bersama adiknya berenang di muara Sungai Sampara yang berada di belakang rumah mereka. Adik korban terseret arus sehingga Mesia berusaha untuk menolong adiknya namun keduanya ikut terseret dan tenggelam.

 

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024